2 Resep Smoothies Pisang Untuk Relaksasi - Perlu Dicoba Bagi Yang Lelah Seharian Bekerja

Kurma mengandung vitamin A, B6, kalium, magnesium, kalsium, riboflavin, protein rendah lemak, dan tinggi kalori. Kurma juga merupakan buah yang kaya antioksidan, yang mampu mencegah kanker dan membantu penyembuhan penyakit kanker. 

Tidak hanya itu saja, kombinasi dengan buah pisang akan membuat smoothie ini sanggup merelaksasi pikiran dan tubuh yang lelah.

2 Resep Smoothies Pisang Untuk Relaksasi

Smoothie Pisang-Kurma 

Smoothie dari bahan campuran berikut ini sangat baik mengatasi pikiran atau perasaan Anda yang sedang kalut.

Bahan :
- 2 buah pisang ambon
- 3 biji kurma matang, buang bijinya
- 400 ml yoghurt tawar

Cara membuat :
Blender semua bahan hingga tercampur rata dan lembut. Sajikan untuk 2 gelas. 

Manfaat gizi :
Buah pisang kaya akan mineral kalium yang mudah diserap tubuh dengan cepat, tetapi juga mudah hilang jika kita sedang dalam keadaan tertekan. Dengan membuat smoothie pisang ini, akan menambah pasokan kalium yang berguna mengatasi pikiran yang sedang kalut.

Ditambah kurma sebagai sumber energi instan yang bisa membuat tubuh dan pikiran lebih waspada dan bisa menghadapi situasi yang sulit. Yoghurt bermanfaat dalam menjaga kesehatan usus dan sistem pencernaan.

Kandungan gizi yang ada pada minuman ini adalah :
Vitamin A, B1, B2, B3, B5, B6, B12, C, D, K, betakaroten, asam folat, kalsium, yodium, zat besi, kalium, magnesium, selenium, dan zinc.

==========


Smoothie Pisang-Santan 

Smoothie berikut ini memiliki khasiat menurunkan tekanan darah tinggi yang diakibatkan stres.

Bahan :
- 2 buah pisang ambon
- 400 ml santan
- 1 batang serai, ambil bagian dalamnya, lalu potong-potong.

Cara membuat :
Campur semua bahan dan blender hingga tercampur rata dan lembut. Bisa menggunakan pisang beku untuk mendapatakan smoothie yang dingin dan lebih kental.

Manfaat gizi :
Pisang mengandung kalium yang berguna untuk menjaga tekanan darah agar tetap normal, dan juga menyehatkan jantung, kondisi yang biasanya berhubungan dengan stres. Santan mengandung kalsium dan magnesium yang berguna dalam mendukung kerja adrenalin. Serai memiliki kandungan mineral mangan yang menyehatkan sistem syaraf, dan menjauhkan Anda dari stres. 

Selain melakukan pijatan relaksasi dan menikmati smoothie yang bermanfaat sebagai penghilang stres, ada baiknya Anda juga banyak mengkonsumsi air putih, supaya tubuh dan otak lebih fokus.

Selamat mencoba..!

Related Posts

Previous
Next Post »