Ini Dia 3 Resep Smoothie Untuk Melangsingkan Tubuh, Recomended Banget Untuk Diet..!

Bagi yang sedang menjalani diet untuk melangsingkan tubuh, perlu dicoba nih 3 resep smoothie berikut ini. Dengan bahan-bahan yang mudah didapat dan cepat membuatnya. Selain bermanfaat untuk melangsingkan tubuh, smoothie ini juga sangat nikmat dinikmati, dan bisa menjadi alternatif sarapan, sehingga kalori bisa terkontrol dengan baik, dan cepat dalam melangsingkan tubuh. Yuk, dicoba! 


Ini Dia 3 Resep Smoothie Untuk Melangsingkan Tubuh, Recomended Banget Untuk Diet..!

 

1). Smoothie Bayam-Alpukat


Bahan yang digunakan (Untuk 1 gelas) :
- 200 gr daun bayam
- 2 sdm alpukat
- 6 butir buah anggur hijau
- 100 ml yoghurt original (tawar)
- 1 sdm air perasan jeruk nipis
- 1 sdm madu

Cara membuat :
1. Cuci daun bayam, celupkan ke dalam air mendidih selama kurang lebih 2 menit (jangan terlalu lama), dan tiriskan.
2. Campurkan bayam, alpukat, anggur hijau, dan yoghurt ke dalam alat blender, lalu blender hingga proses campuran menjadi lembut.
3. Tuang dalam gelas, masukkan madu dan perasan jeruk nipis, aduk dan sajikan.

Manfaat Bahan :Bayam, alpukat, dan anggur hijau merupakan buah dan sayuran yang kaya Antioksidan. Mampu menangkal radikal bebas, dan juga kaya serat yang bermanfaat menyehatkan organ pencernaan, mengatasi sembelit dan melancarkan buang air besar. Sehingga usus menjadi sehat dan tidak terjadi penumpukan kotoran di dalam usus. Perut juga lebih sehat dan tidak buncit.

Bayam dan alpukat juga banyak mengandung zat besi serta asam folat, sehingga smoothie ini sangat bagus untuk meningkatkan kesuburan pria dan wanita.

==========

2). Smoothie Mangga-Kiwi


Bahan yang dibutuhkan (untuk 1 gelas) :
- 50gr mangga kupas
- 1 buah kiwi, kupas, potong kasar
- 100 ml yoghurt original (tawar), atau yoghurt vanilla
- 1 sdm air perasan jeruk nipis
- 1 sdm madu

Cara membuat :
1. Masukkan mangga, kiwi, dan yoghurt, blender hingga lembut
2. Tuang ke dalam gelas, dan beri perasan jeruk nipis dan madu. 
3. Aduk dan smoothie siap dinikmati.

Manfaat Bahan : Mangga dan buah kiwi merupakan jenis buah yang cocok untuk membuat smoothie. Selain itu, mangga serta kiwi ini merupakan buah sumber antioksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas penyebab kanker. Kandungan phytonutrients pada buah kiwi sangat baik untuk kesehatan, karena akan menghasilkan polyphenols sebagai antioksidan, dan enzim untuk pencernaan, dan juga baik untuk kesehatan mata.

==========

3). Smoothie Apel-Tomat


Bahan yang dibutuhkan (untuk 1 gelas) :
- 2 buah tomat merah
- 1/5 buah apel merah
- 150 ml yoghurt original (tawar)
- 2 lembar daun kemangi
- 1/5 sdt garam

Cara membuat :
1. Cuci buah tomat, buang pangkal dan bijinya, potong kasar
2. Cuci apel, buang biji atau bagian tengah yang kasar
3. Campurkan semua bahan, blender hingga campuran menjadi lembut.
4. Smoothie siap dinikmati. 

Manfaat Bahan :
Tomat memiliki manfaat hebat sebagai buah antioksidan. Selain itu, kandungan zat lycopene pada tomat berguna untuk melawan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh. Untuk pria, buah tomat juga bermanfaat sebagai penangkal kanker prostat.
Tomat juga kaya vitamin A, C, dan E, serta mengandung pigmen alami.

Apel juga merupakan salah satu buah yang paling kaya akan antioksidan. Kandungan flavonoid pada buah apel mampu menangkal sel kanker, terutama kanker paru-paru hingga 50%.

Tidak hanya itu saja, apel juga mengandung zat fitokima yang berfungsi melawan kolesterol jahat (LDL= Low Density Lipoprotein) yang biasa menyumbat pembuluh darah. Sehingga apel juga merupakan buah yang cocok sebagai makanan diet bagi penderita jantung.

Smoothie tidak hanya bagus sebagai makanan penunjang diet, tapi juga sangat bagus digunakan untuk mendetoks tubuh. Untuk diet, pilih buah-buah dan sayuran yang cocok untuk diet, seperti apel, lemon, mangga, jeruk, strawberry, pisang, labu, dan sebagainya.

Intinya, pilihlah buah yang tidak banyak mengandung kadar airnya. Untuk rasa manis, bisa diberi tambahan madu. Dan untuk bahan cairnya, bisa mengunakan yoghurt, susu tawar, atau susu kedelai. Bisa juga diberi tambahan es batu serut.


Related Posts

Previous
Next Post »