Cara Membuat Kukis Berhias Icing - Sajian Istimewa Untuk Momen Istimewa

Kalau melihat Kukis berhias icing yang cantik seperti ini tentu menambah suasana hati jadi semakin ceria yaa.. Kue kering yang satu ini sangat cocok jika disajikan pada momen hari-hari spesial, seperti Natal, Tahun baru, Idul fitri, valentine, atau untuk dijadikan bingkisan yang spesial untuk kerabat dan orang tercinta. Sebagai sajian di meja tamu pun bisa membuat suasana momen spesial jadi semakin semarak dengan hadirnya kukis ceria yang cantik ini. Penasaran cara membuatnya? Ini dia cara membuat kukis icing..!


Pada dasarnya, kue kering ini dibuat menggunakan resep kue kering biasa. Hanya saja, prosesnya ditambah dengan menghiasi permukaan kue dengan bahan icing warna-warni sesuai karakter atau bentuk yang diinginkan. Anda tentunya juga perlu menyediakan cetakan kue dengan bentuk yang diinginkan.

Cara Membuat Kukis Berhias Icing


Cara Membuat Kukis Berhias icing


Bahan kukis :
250 gram mentega
350 gram tepung terigu
100 gram tepung sagu
3 kuning telur
1 putih telur
1 sdm gula bubuk
150 gram keju edam, parut

Bahan icing :
125 gram gula bubuk
30 gram putih telur
Pewarna makanan (warna sesuai selera)

Cara Membuat :

1. Campur mentega, kuning telur, putih telur dan gula. Kocok selama 5 menit.

2. Tambahkan keju, terigu dan tepung sagu, aduk hingga tercampur rata.

3. Gilas adonan setebal 1 cm, cetak bentuk sesuai yang diinginkan. Tata dalam loyang yang telah diolesi margarin. Olesi permukaan kue dengan kuning telur.

Cara Membuat Kukis Berhias Icing



4. Panggang dalam oven bersuhu 160 derajat celsius selama 25 menit. Angkat dan dinginkan.

5. Icing : kocok putih telur hingga berbusa. Masukkan gula sambil dikocok hingga kaku. Tambahkan esen (pewarna makanan) sesuai selera, aduk rata.

6. Hias kukis dengan icing sesuai selera. Panggang dalam oven bersuhu 100 derajat celsius selama 3 menit. Angkat, dinginkan.

7. Kukis icing siap disajikan atau dikemas untuk hantaran.

(Resep = untuk 1 kg).
 

Related Posts

Previous
Next Post »